Bimtek Panel Harga Pangan di Kabupaten Bulungan - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Saat ini Publikasi Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 sudah tersedia dan dapat diakses Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023|| Angka Kematian Bayi Provinsi Kalimantan Utara Hasil Long Form SP2020 tercatat 16,65 per 1.000 kelahiran hidup. Selengkapnya klik Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 ||

Bimtek Panel Harga Pangan di Kabupaten Bulungan

Bimtek Panel Harga Pangan di Kabupaten Bulungan

28 Mei 2024 | Kegiatan Statistik


Pada tanggal 28 Mei 2024, Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kabupaten Bulungan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Panel Harga Pangan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kualitas hasil pendataan panel harga pangan yang berguna dalam kegiatan penyediaan dan penyaluran pangan pokok serta pangan lainnya sehingga sesuai dengan kebutuhan daerah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.


Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk para enumerator dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bulungan. Dalam pemaparannya, Ibu Yuni Satriyani selaku narasumber dan Statistisi Ahli Madya BPS Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan bahwa prinsip dasar pencacahan harga adalah konsistensi dalam menjaga keterbandingan yang apple to apple antar periode pencacahan.


Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan yang utamanya diperlukan oleh para enumerator dalam mencacah data harga pangan, sehingga hasil pendataan panel harga pangan dapat dimanfaatkan dengan tepat guna dan tepat sasaran di Kalimantan Utara, khususnya Kabupaten Bulungan.


#BPSKaltara

#BPSKaltaraHebat

#CintaData

#InfoBPS

#hargabarang

#kaltara 

#bulungan

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik