Edukasi Statistik Yuk Ngobrolin Data Indeks Pembangunan Manusia - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Provinsi Kalimantan Utara Jl. H. Masykur RT 19, Tanjung Selor Hilir, Lantai 1, setiap hari kerja mulai pukul 08:00 s.d 15:30 WITA atau ke Pelayanan Statistik Terpadu di Kantor BPS Kabupaten/Kota || 

Edukasi Statistik Yuk Ngobrolin Data Indeks Pembangunan Manusia

Edukasi Statistik Yuk Ngobrolin Data Indeks Pembangunan Manusia

17 Mei 2024 | Kegiatan Statistik


Pada hari Jumat, 17 Mei 2024, Pojok Statistik Universitas Borneo Tarakan bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara menggelar kegiatan edukasi statistik secara daring dengan tema "Yuk Ngobrolin Data Indeks Pembangunan Manusia". Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Borneo Tarakan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mereka mengenai konsep dan pengukuran Indeks Pembangunan Manusia (IPM). 

IPM adalah ukuran yang mengkombinasikan berbagai indikator untuk menilai capaian pembangunan manusia berbasis sejumlah komponen dasar kualitas hidup, yang meliputi umur panjang dan sehat, pengetahuan, serta kehidupan layak. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diajarkan cara mengukur dimensi kesehatan menggunakan umur harapan hidup saat lahir, serta pentingnya IPM sebagai indikator keberhasilan pembangunan manusia dan hubungannya dengan kebijakan publik. 

Selain pemaparan materi, sesi diskusi dan tanya jawab juga diadakan, di mana mahasiswa diajak berdiskusi mengenai pengukuran IPM di Kalimantan Utara dan strategi peningkatan IPM.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang pentingnya data dan analisis statistik dalam mengukur dan meningkatkan kualitas hidup manusia, serta mendorong mereka untuk lebih aktif dalam penelitian dan pengambilan keputusan berbasis data.


#BPSKaltara

#BPSKaltaraHebat

#CintaData

#InfoBPS

#ipm

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik