Edukasi Statistik: "Data Pengangguran, Apa yang Perlu Kita Ketahui? - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Provinsi Kalimantan Utara Jl. H. Masykur RT 19, Tanjung Selor Hilir, Lantai 1, setiap hari kerja mulai pukul 08:00 s.d 15:30 WITA atau ke Pelayanan Statistik Terpadu di Kantor BPS Kabupaten/Kota || 

Edukasi Statistik: "Data Pengangguran, Apa yang Perlu Kita Ketahui?

Edukasi Statistik: "Data Pengangguran, Apa yang Perlu Kita Ketahui?

19 September 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pada Kamis, 19 September 2024 Pojok Statistik Universitas Borneo Tarakan bekerjasama dengan BPS Provinsi Kalimantan Utara kembali menggelar kegiatan edukasi statistik episode keempat secara online dengan topik "Data Pengangguran: Apa yang Perlu Kita Ketahui?" Acara ini menghadirkan Andika Veriyanto sebagai narasumber utama, yang membahas secara mendalam tentang definisi, metode pengukuran, serta pemanfaatan data pengangguran dalam pengambilan kebijakan dan perencanaan pembangunan.
Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Pojok Statistik, Risna Yuliani, yang menekankan pentingnya pemahaman masyarakat terhadap data pengangguran di Indonesia. Kegiatan ini semakin menarik dengan diadakannya kuis interaktif yang seru. Acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, akademisi, hingga praktisi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin memahami pentingnya data pengangguran dalam memetakan kondisi ketenagakerjaan dan mendukung pengambilan keputusan yang lebih baik. Pojok Statistik UBT dan BPS Provinsi Kalimantan Utara berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan-kegiatan edukatif lainnya demi meningkatkan literasi statistik di Provinsi Kalimantan Utara.

#HSN2024
#haristatistiknasional2024
#pojokstatistikubt
#BPSKaltara
#BPSKaltaraHebat
#CintaData
#InfoBPS
#datastatistik
#kaltara
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik