Workshop Finalisasi Metadata Satu Data Indonesia di Provinsi Kalimantan Utara - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Saat ini Publikasi Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 sudah tersedia dan dapat diakses Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023|| Angka Kematian Bayi Provinsi Kalimantan Utara Hasil Long Form SP2020 tercatat 16,65 per 1.000 kelahiran hidup. Selengkapnya klik Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 ||

Workshop Finalisasi Metadata Satu Data Indonesia di Provinsi Kalimantan Utara

Workshop Finalisasi Metadata Satu Data Indonesia di Provinsi Kalimantan Utara

24 Juli 2024 | Kegiatan Statistik


Tanjung Selor, 23-24 Juli 2024 Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara menghadiri Workshop Finalisasi Metadata Satu Data Indonesia Provinsi Kalimantan Utara yang diselenggarakan oleh Bappeda Litbang Provinsi Kalimantan Utara berkolaborasi dengan SKALA (Sinergi dan Kolaborasi untuk Akselerasi Layanan Dasar) pada tanggal 23-24 Juli 2024 di Hotel Luminor Tanjung Selor. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara Bapak H. Suriansyah, yang menyampaikan pentingnya penyelarasan dan validasi data untuk mendukung pembangunan yang lebih terintegrasi dan berbasis data yang akurat. 

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Mas’ud Rifai yang menyampaikan pentingnya peran data dalam pembangunan daerah dan bagaimana workshop ini akan membantu memastikan bahwa data yang tersedia dapat diakses dan digunakan oleh berbagai pihak secara efisien dan tepat guna.

Workshop ini kemudian dibagi ke dalam tiga desk yang masing-masing difasilitasi oleh Tim PSS (Pembinaan Statistik Sektoral) BPS Provinsi Kalimantan Utara. Peserta workshop yang berasal dari berbagai instansi pemerintah dan sektor terkait dibimbing untuk melakukan verifikasi dan validasi metadata, memastikan bahwa setiap data yang tercatat sesuai dengan standar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan berakhirnya workshop ini, diharapkan hasil yang diperoleh dapat menjadi landasan yang kuat dalam pengelolaan data di Provinsi Kalimantan Utara, serta mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas data untuk pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Utara.


#BPSKaltara

#BPSKaltaraHebat

#CintaData

#InfoBPS

#metadata 

#satudataindonesia

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik