Pembinaan Statistik Sektoral dan Soft Launching Portal Data Korsa Vista Provinsi Kalimantan Utara - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Saat ini Publikasi Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 sudah tersedia dan dapat diakses Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023|| Angka Kematian Bayi Provinsi Kalimantan Utara Hasil Long Form SP2020 tercatat 16,65 per 1.000 kelahiran hidup. Selengkapnya klik Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 ||

Pembinaan Statistik Sektoral dan Soft Launching Portal Data Korsa Vista Provinsi Kalimantan Utara

Pembinaan Statistik Sektoral dan Soft Launching Portal Data Korsa Vista Provinsi Kalimantan Utara

3 Juli 2024 | Kegiatan Statistik


Tanjung Selor, 3 Juli 2024 Bertempat di Gedung Gabungan Dinas, BPS Provinsi Kalimantan Utara menggelar acara Pembinaan Statistik Sektoral dan Soft Launching Portal Data Korsa Vista. Acara ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara, yang menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dalam pengelolaan data statistik sektoral.

Pembukaan resmi acara dilakukan oleh Plh. Asisten bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Kalimantan Utara, Bapak Burhanuddin. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapan agar portal data Korsa Vista dapat menjadi sumber informasi yang kredibel dan mudah diakses oleh publik, guna mendukung perencanaan dan pembangunan daerah yang berbasis data.

Soft launching Korsa Vista dilakukan secara simbolis dengan menekan layar bersama. Korsa Vista diharapkan menjadi platform yang inovatif dalam menyediakan data statistik sektoral yang akurat dan terkini.

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang menghadirkan narasumber ahli, yaitu Bapak Riady dari Bappeda, Alstive dari DKISP, dan Dodi Raharjo dari BPS Kaltara. Diskusi ini membahas pentingnya kolaborasi antar lembaga dalam pengumpulan dan penyajian data statistik, serta tantangan dan peluang dalam implementasi Korsa Vista.

Pada kesempatan ini, panitia juga memberikan penghargaan kepada peserta terbaik yang terpilih berdasarkan kontribusi dan partisipasi aktif selama kegiatan berlangsung. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk terus meningkatkan kemampuan mereka dalam pengelolaan data statistik sektoral.


#BPSKaltara

#BPSKaltaraHebat

#CintaData

#InfoBPS

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik