Supervisi Pendataan Survei Ekonomi Pertanian di Kalimantan Utara oleh Statistisi Madya BPS RI - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Saat ini Publikasi Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 sudah tersedia dan dapat diakses Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023|| Angka Kematian Bayi Provinsi Kalimantan Utara Hasil Long Form SP2020 tercatat 16,65 per 1.000 kelahiran hidup. Selengkapnya klik Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 ||

Supervisi Pendataan Survei Ekonomi Pertanian di Kalimantan Utara oleh Statistisi Madya BPS RI

Supervisi Pendataan Survei Ekonomi Pertanian di Kalimantan Utara oleh Statistisi Madya BPS RI

12 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Tanjung Selor, 13 Juni 2024 - Statistisi Madya BPS RI, Wahyunindarsih S.Si, MM, yang bertugas pada Direktorat Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan, melakukan supervisi pendataan Survei Ekonomi Pertanian (SEP) di Desa Gunung Putih, Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan. Pada kesempatan tersebut, Bu Wahyu juga menjadi narasumber dalam rapat evaluasi pendataan bersama Petugas Pemeriksa Lapangan (PML) dan Petugas Pencacah Lapangan (PCL) wilayah Tanjung Selor.


Rapat evaluasi ini dipimpin oleh Kepala BPS Kabupaten Bulungan, Yuda Agus Irianto, dan dihadiri oleh petugas pencacah serta pengawas lapangan. Kegiatan pengawasan ini turut didampingi oleh Statistisi Madya BPS Bulungan, Sulaiman, serta Ketua Tim Statistik Produksi, Risna Yuliani.


Bu Wahyu memberikan arahan dan masukan mengenai cara mempermudah pengisian jenis tanaman hortikultura yang diusahakan oleh petani setempat. Dalam rapat evaluasi, pencacah dan pengawas berbagi pengalaman pendataan SEP, membahas masalah yang terjadi di lapangan, serta langkah-langkah penyelesaian permasalahan yang telah dilakukan. Bu Wahyu juga memberikan pendapat dan saran mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi oleh tim di lapangan, memastikan pendataan dapat berjalan lebih efektif dan efisien ke depannya.


Kunjungan kerja Wahyunindarsih ke Kalimantan Utara, yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 Juni 2024, merupakan bagian dari upaya BPS RI untuk terus meningkatkan kualitas data pertanian yang akurat dan terpercaya, yang nantinya akan digunakan sebagai dasar perencanaan dan evaluasi kebijakan di sektor pertanian.


#SurveiEkonomiPertanian

#SEP

#CintaData

#InfoBPS

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik