Harmonisasi Pleno Provinsi Evaluasi Penyelenggaraan PSS Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Provinsi Kalimantan Utara Jl. H. Masykur RT 19, Tanjung Selor Hilir, Lantai 1, setiap hari kerja mulai pukul 08:00 s.d 15:30 WITA atau ke Pelayanan Statistik Terpadu di Kantor BPS Kabupaten/Kota || 

Harmonisasi Pleno Provinsi Evaluasi Penyelenggaraan PSS Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2024

Harmonisasi Pleno Provinsi Evaluasi Penyelenggaraan PSS Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2024

13 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembinaan statistik sektoral, Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan Harmonisasi Pleno Provinsi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral pada tanggal 13-14 Agustus 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Luminor, Tanjung Selor, yang dihadiri oleh Kepala BPS Kabupaten/Kota se Kalimantan Utara beserta tim lainnya. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Masud Rifai. Dalam sambutannya, beliau menyoroti pentingnya statistik dalam pengambilan kebijakan yang berbasis data. Beliau juga mengisahkan tentang Florence Nightingale, tokoh sejarah yang dikenal sebagai pionir dalam penggunaan statistik untuk memperbaiki layanan kesehatan. Kisah tersebut menjadi inspirasi untuk dapat memahami peran krusial statistik dalam berbagai sektor, termasuk di Kalimantan Utara.
Pleno ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan objektivitas penilaian penyelenggaraan statistik sektoral, sehingga dapat menghasilkan Indeks Pembangunan Statistik, sebagai salah satu indikator RB general. Pada akhir kegiatan dilaksanakan kesepakatan dan penandatangan berita Acara hasil Pleno oleh Kepala BPS Provinsi Kalimantan Utara dengan ketua TPB Provinsi dan Kabupaten Kota.
Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, acara ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa data statistik sektoral di Kalimantan Utara dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah.

#BPSKaltara
#BPSKaltaraHebat
#CintaData
#InfoBPS
#datastatistik
#kaltara
#statistiksektoral
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik