Pelatihan Petugas Indepth Study SEEA Provinsi Kalimantan Utara - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Saat ini Publikasi Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 sudah tersedia dan dapat diakses Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023|| Angka Kematian Bayi Provinsi Kalimantan Utara Hasil Long Form SP2020 tercatat 16,65 per 1.000 kelahiran hidup. Selengkapnya klik Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 ||

Pelatihan Petugas Indepth Study SEEA Provinsi Kalimantan Utara

Pelatihan Petugas Indepth Study SEEA Provinsi Kalimantan Utara

27 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


Pelatihan Petugas Indepth Study SEEA dan Pembinaan Penyusunan Sisnerling di Provinsi Kalimantan Utara


Tanjung Selor, 27 Juni 2024 – Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan Pelatihan Petugas Indepth Study SEEA dan Pembinaan Penyusunan Sisnerling yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 27 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu secara daring dan luring, hal ini dilakukan untuk memastikan efektivitas dan efisiensi pelatihan.

Kegiatan ini diikuti oleh para pengawas dan pemeriksa BPS Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Utara. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi petugas BPS dalam menyusun neraca lingkungan dan mengintegrasikannya dengan sistem ekonomi, guna mendukung pembangunan berkelanjutan di daerah.

Penutupan kegiatan dilaksanakan secara luring di Hotel Luminor, Tanjung Selor, dan ditutup secara resmi oleh Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Muryanto. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peran data dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah.

Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Bapak Ilham Sanjaya dari BPS RI, yang memberikan materi mendalam mengenai metode dan teknik penyusunan SEEA dan Sisnerling serta pemahaman yang baik untuk membantu petugas BPS dalam menghasilkan data yang akurat.

Pada kesempatan ini, diberikan juga penghargaan kepada peserta terbaik kepada Ibu Kuscayanti dari Petugas BPS Kota Tarakan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas data yang dihasilkan oleh BPS serta mempersiapkan Provinsi Kalimantan Utara menghadapi tantangan pembangunan berkelanjutan di masa depan.


#BPSKaltara

#BPSKaltaraHebat

#CintaData

#InfoBPS

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik