Kunjungan Kepala BPS ke Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara untuk Sensus Pertanian - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Saat ini Publikasi Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 sudah tersedia dan dapat diakses Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023|| Angka Kematian Bayi Provinsi Kalimantan Utara Hasil Long Form SP2020 tercatat 16,65 per 1.000 kelahiran hidup. Selengkapnya klik Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 ||

Kunjungan Kepala BPS ke Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara untuk Sensus Pertanian

Kunjungan Kepala BPS ke Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara untuk Sensus Pertanian

23 Juni 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kalimantan Utara, Jumat, 23 Juni 2023 - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kalimantan Utara, Mas'ud Rifai SST., M.M. melakukan kunjungan ke kediaman pribadi Dr. H Suriansyah, M.A.P., Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara, dalam rangka pelaksanaan Sensus Pertanian.


Dalam upaya mendata kegiatan sensus pertanian, BPS Kalimantan Utara menggunakan metode snowball, khususnya di wilayah yang termasuk dalam kategori non konsentrasi pertanian. Metode ini melibatkan pengumpulan data dengan cara mengajukan pertanyaan kepada tokoh masyarakat setempat.


Sekretaris Provinsi, yang juga dianggap sebagai tokoh masyarakat di wilayah tersebut, dengan hangat menyambut kunjungan Kepala BPS. Beliau memberikan dukungan penuh terhadap upaya Sensus Pertanian dan mengajak tokoh masyarakat sekitar untuk melaporkan anggota warga yang aktif berkegiatan di sektor pertanian agar dapat terdata dengan baik dalam sensus ini.


Kolaborasi antara Kepala BPS dan Sekretaris Provinsi diharapkan dapat menghasilkan data yang akurat dan komprehensif mengenai sektor pertanian di Kalimantan Utara. Data yang terkumpul melalui sensus ini akan menjadi dasar penting dalam perencanaan pembangunan dan kebijakan di sektor pertanian, dengan tujuan mencapai masa depan yang lebih baik.


Sensus Pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam pemantauan dan pengembangan sektor pertanian di wilayah tersebut. Dengan dukungan dari Sekretaris Provinsi dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Sensus Pertanian ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai potensi pertanian di Kalimantan Utara serta mendorong perkembangan sektor tersebut.


BPS Kalimantan Utara akan terus berupaya maksimal dalam melaksanakan Sensus Pertanian dengan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk tokoh masyarakat seperti Pak Suriansyah, untuk memastikan bahwa data yang diperoleh mencerminkan kondisi yang sebenarnya.


#sukseskanST2023

#selesaiTepatWaktu

#semuaPetaniTercatat

#bpskaltara

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik