Sosialisasi Perhitungan PDRB ke Organisasi Perangkat Daerah - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Provinsi Kalimantan Utara Jl. H. Masykur RT 19, Tanjung Selor Hilir, Lantai 1, setiap hari kerja mulai pukul 08:00 s.d 15:30 WITA atau ke Pelayanan Statistik Terpadu di Kantor BPS Kabupaten/Kota || 

Sosialisasi Perhitungan PDRB ke Organisasi Perangkat Daerah

Sosialisasi Perhitungan PDRB ke Organisasi Perangkat Daerah

2 Maret 2023 | Kegiatan Statistik


Sosialisasi hasil penghitungan PDRB Menurut Lapangan Usaha dan Pengeluaran

Tanjung Selor, 2 Maret 2023. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) merupakan salah satu indikator makro yang dihasilkan BPS. Data PDRB dapat menggambarkan kondisi perekonomian suatu daerah sehingga data ini dapat menjadi rujukan dalam penyusunan kebijakan daerah. Oleh karenanya, diperlukan sosialisasi guna memperluas kebermanfaatan data terutama bagi para pemangku kebijakan. Sosialisasi data PDRB merupakan wujud komitmen BPS dalam penyebarluasan data statistik.

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Bappeda & Litbang Provinsi Kalimantan Utara dengan Pak Trino Junaidi, Statistisi Madya BPS Provinsi Kalimantan utara sebagai Narasumber. Acara yang dilaksanakan di ruang rapat tenguyun II ini dihadiri oleh beberapa OPD diantaranya DPMPTSP, Dinas Pendidikan, Biro Perekonomian, dan dinas pertanian. Turut Hadir dalam Acara, Kepala BPS Provinsi Kalimantan Utara, Pak Masud Rifai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini penting agar tidak terjadi kesalahan interpretasi data statistik yang dihasilkan BPS.

Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan wawasan bagi seluruh stakeholder yang memanfaatkan data PDRB.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik