Rapat Koordinasi Teknis Daerah Provinsi Kalimantan Utara Menyambut Pendataan Awal Regsosek 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara

|| Saat ini Publikasi Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 sudah tersedia dan dapat diakses Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023|| Angka Kematian Bayi Provinsi Kalimantan Utara Hasil Long Form SP2020 tercatat 16,65 per 1.000 kelahiran hidup. Selengkapnya klik Provinsi Kalimantan Utara Dalam Angka 2023 ||

Rapat Koordinasi Teknis Daerah Provinsi Kalimantan Utara Menyambut Pendataan Awal Regsosek 2022

Rapat Koordinasi Teknis Daerah Provinsi Kalimantan Utara Menyambut Pendataan Awal Regsosek 2022

12 September 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 merupakan instruksi Presiden yang diamanatkan kepada Badan Pusat Statistik untuk mendorong penurunan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem di Indonesia. Sebagai langkah awal untuk memperkuat koordinasi dan konsolidasi di wilayah Provinsi Kalimantan Utara, BPS Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Daerah (Rakortekda) Provinsi Kalimantan Utara Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022 pada Senin (12/09) bertempat di Hotel Luminor, Tanjung Selor. Kegiatan ini dihadiri setidaknya 100 (seratus) peserta yang berasal dari perwakilan OPD dan instansi, perwakilan lembaga pendidikan tinggi, rekan-rekan media massa, serta seluruh pegawai BPS Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Plt. Kepala BPS Provinsi Kalimantan Utara dan selanjutnya dibuka oleh Gubernur Kalimantan Utara yang diwakilkan oleh Asisten I.

Kegiatan Rakortekda ini menghadirkan tiga narasumber yang berasal dari Bappeda-Litbang Provinsi Kalimantan Utara, BKKBN Provinsi Kalimantan Utara, dan BPS Provinsi Kalimantan Utara dengan dimoderatori oleh Statistisi Ahli Muda BPS Provinsi Kalimantan Utara, Dodi Raharjo, S.Si. Bertindak sebagai narasumber pertama yaitu Syamsaimun, S.Pi., M.P. dari Bappeda-Litbang Provinsi Kalimantan Utara. Dalam paparannya, Syamsaimun menerangkan peran penting Regsosek dalam menyukseskan program perlindungan sosial. Selanjutnya, sebagai narasumber kedua Nursyafitri Ramadani dari BKKBN memaparkan kegiatan Pemutakhiran Pendataan Keluarga 2022 (PK22) yang dilaksanakan BKKBN untuk memutakhirkan Data Keluarga Indonesia. Sebagai narasumber ketiga, H. Trino Junaidi, SE. Statistisi Ahli Madya BPS Provinsi Kalimantan Utara dalam paparannya menjelaskan gambaran umum kegiatan Pendataan Awal Regsosek yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober-15 November 2022. Kegiatan ditutup dengan diskusi antara  para narasumber dan peserta yang berjalan secara interaktif. 

Pendataan Awal Regsosek akan segera dimulai pada 15 Oktober – 15 November 2022. Koordinasi dan konsolidasi terus diupayakan BPS Provinsi Kalimantan Utara demi pelaksanaan Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022 yang menghasilkan data akurat dan mutakhir. Mari kita dukung dan sukseskan Registrasi Sosial Ekonomi! Registrasi Sosial Ekonomi, Mencatat untuk Membangun Negeri.


#Regsosek
#InfoBPS
#BPSKaltara
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik