Seleksi Kompetensi Dasar PMB Polstat STIS 2024 Provinsi Kalimantan Utara - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Utara Province

 || To get BPS data, please come to Integrated Statistical Service BPS Kalimantan Utara Province, Jl. H. Masykur RT 19, Tanjung Selor Hilir, 1st Floor, from 08.00 - 15.30 WITA or come to Integrated Statistical Service at BPS Office of Regency/Municipality || 

Seleksi Kompetensi Dasar PMB Polstat STIS 2024 Provinsi Kalimantan Utara

Seleksi Kompetensi Dasar PMB Polstat STIS 2024 Provinsi Kalimantan Utara

July 20, 2024 | Other Activities


Sabtu, 20 Juli 2024 telah diselenggarakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang merupakan tahap awal dari seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024 Polstat STIS untuk wilayah Provinsi Kalimantan Utara di UPT BKN Tarakan.

Polstat STIS merupakan Sekolah Kedinasan dibawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS).

Satu hari sebelumnya panitia persiapan SKD dari BPS Provinsi Kalimantan Utara melakukan koordinasi dan pengecekan sarana prasanara serta pemasangan spanduk. Dalam kesempatan itu dilakukan penyegelan ruangan oleh perwakilan dari BPS Provinsi Kalimantan Utara, Margareta Thriana dan IPDN disaksikan oleh Kepala UPT BKN Tarakan, Bapak Ari Wibawa.

Peserta SKD SPMB Polstat STIS Kalimantan Utara di bagi dalam 2 sesi. Sesi 3 pada pukul. 11.30 - 14.40 Wita dan sesi 4 pukul. 14.00 - 17.10 Wita. Standar Operasional Prosedur (SOP) dari SKD dilalui dengan baik, mulai dari registrasi dengan mencocokkan wajah, pemberian PIN ujian dan dilakukan verifikasi data peserta. Selanjutnya, peserta diarahkan menuju ke ruang tunggu dan menaruh barang-barang bawaan di loker yang telah disediakan. Sambil menunggu di ruang tunggu, peserta melihat penayangan petunjuk cara pengerjaan tes CAT SKD di layar TV yang telah disediakan. Sebelum mengikuti tes Peserta diberi pengarahan dari Bapak Muryanto, Kepala Bagian Umum BPS Provinsi Kalimantan Utara, yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksanaan SKD ini. Setelah itu peserta harus melalui pemeriksaan body checking sebelum menuju ke ruang tes pelaksanaan SKD. Disela sela pelaksanaan SKD, tim panitia dari BPS Provinsi Kalimantan Utara melakukan silahturahmi dengan pihak UPT BKN Tarakan.

Tahap akhir dari pelaksanaan SKD ini adalah penyerahan Berita Acara Hasil SKD dari BKN ke BPS Provinsi Kalimantan Utara.

Semoga tahun 2024 ini banyak peserta yang lolos hingga ke tahap akhir dan menjadi mahasiswa Polstat STIS dari Kalimantan Utara.


#BPSKaltara

#BPSKaltaraHebat

#CintaData

#InfoBPS

#polstatstis 

#kaltara

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia