Rekonsiliasi Serentak Daerah PDRB Menurut Pengeluaran - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Utara Province

|| At the moment, Kalimantan Utara Province in Figures 2023 is available and can be accessed here. || Infant Mortality Rate for the Province of North Kalimantan as a result of the Long Form SP2020 was recorded at 16.65 per 1,000 live births. For More Information clickhere ||

Rekonsiliasi Serentak Daerah PDRB Menurut Pengeluaran

Rekonsiliasi Serentak Daerah PDRB Menurut Pengeluaran

February 10, 2023 | BPS Activities


Pada tanggal 10-11 Februari 2023 telah dilaksanakan Rekonsiliasi Serentak Daerah PDRB Menurut Pengeluaran yang bertempat di Hotel Grand Pangeran Khar, Tanjung Selor. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim penyusun PDRB Provinsi dan Kabupaten/kota se-Kalimantan Utara serta perwakilan Direktori Neraca Pengeluaran BPS RI.

Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) merupakan salah satu indikator penting untuk mengetahui kondisi ekonomi di suatu daerah dalam suatu periode tertentu, baik atas dasar harga berlaku maupun atas dasar harga konstan.Masing-masing institusi (ruta, perusahaan, pemerintah, dan luar negeri) melakukan kegiatan ekonomi di wilayah manapun. PDRB dengan pendekatan Pengeluaran mencakup besaran nilai produk barang dan jasa (output) yang dihasilkan di dalam suatu daerah untuk digunakan sebagai konsumsi akhir oleh rumah tangga, Lembaga Non-profit yang melayani Rumah Tangga (LNPRT), dan pemerintah ditambah dengan investasi (pembentukan modal tetap bruto dan perubahan inventori), serta ekspor neto (merupakan ekspor dikurang impor).
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia