Konsolidasi Serentak Penyusunan PDRB Lapangan Usaha Kabupaten/Kota - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Utara Province

|| At the moment, Kalimantan Utara Province in Figures 2023 is available and can be accessed here. || Infant Mortality Rate for the Province of North Kalimantan as a result of the Long Form SP2020 was recorded at 16.65 per 1,000 live births. For More Information clickhere ||

Konsolidasi Serentak Penyusunan PDRB Lapangan Usaha Kabupaten/Kota

Konsolidasi Serentak Penyusunan PDRB Lapangan Usaha Kabupaten/Kota

February 9, 2023 | BPS Activities


Perencanaan pembangunan memerlukan bermacam data statistik sebagai dasar berpijak dalam menentukan strategi kebijakan, agar sasaran pembangunan dapat dicapai dengan tepat. Salah satu indikator keberhasilan pembangunan adalah Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) untuk provinsi/kabupaten/kota yang disusun dalam periode triwulanan dan tahunan.
Pada tanggal 8-9 Februari 2023 telah dilaksanakan Rekonsiliasi Serentak Daerah PDRB Menurut Lapangan Usaha yang bertempat di Hotel Grand Pangeran Khar, Tanjung Selor. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim penyusun PDRB Provinsi dan Kabupaten/kota se-Kalimantan Utara.
Bapak Mas’ud rifai dalam sambutannya menyampaikan bahwa produk neraca sangat kuat dengan ekonomi, sehingga jangan sampai berhenti di kita dengan pandai memproduksi angka, tetapi juga berkontribusi dengan pemerintah daerah sehingga bisa membuat kebijakan yang berdasar data.
Semoga dengan diadakannya rekonsiliasi serentak daerah ini, data PDRB yang dihasilkan semakin tepat, akurat, dan berkualitas serta dapat memberikan manfaat masyarakat maupun pemangku kebijakan di Daerah.
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia