Menuju Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, BPS Prov. Kaltara Gelar Coffee Morning Aplikasi Simitra - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Utara Province

|| At the moment, Kalimantan Utara Province in Figures 2023 is available and can be accessed here. || Infant Mortality Rate for the Province of North Kalimantan as a result of the Long Form SP2020 was recorded at 16.65 per 1,000 live births. For More Information clickhere ||

Menuju Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, BPS Prov. Kaltara Gelar Coffee Morning Aplikasi Simitra

Menuju Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, BPS Prov. Kaltara Gelar Coffee Morning Aplikasi Simitra

February 11, 2022 | Other Activities


Tanjung Selor, 11 Februari 2022 - Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistk dan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Statistik, Badan Pusat Statistik (BPS) menyelenggarakan kegiatan sensus dan survei secara rutin. Salah satu tahapan penting dalam pelaksanaan kegiatan sensus dan survei adalah rekruitment mitra/petugas. Sejalan dengan hal tersebut, salah satu quick wins internal Badan Pusat Statistik 2022 adalah terkait dengan manajemen mitra. Untuk mendorong pencapaian quick wins tersebut, BPS Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan sharing knowledge dalam bentuk coffee morning aplikasi Simitra kepada seluruh pegawai BPS di Provinsi Kalimantan Utara. 

Dalam kegiatan ini, Rifana Yuniar R, SST. selaku narasumber, memberikan pemaparan mengenai aplikasi Simitra. Aplikasi Simitra ini nantinya akan digunakan dalam setiap kegiatan BPS yang melibatkan mitra BPS, termasuk kegiatan Sensus Penduduk Lanjutan. Adanya aplikasi Simitra ini merupakan upaya BPS dalam meningkatkan pelayanan yang berkaitan dengan mitra. Yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan BPS, dan Pengintegrasian dan Pengelolaan data mitra.  Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan survei dan sessus BPS di Provinsi Kalimantan Utara sebagai mitra/petugas BPS dengan mendaftar melalui aplikasi Simitra. Kegiatan ini berlangsung secara interaktif dengan tanya jawab yang dimoderatori oleh Yuni Satriyani, SE., MAP selaku PJ Fungsi IPDS BPS Provinsi Kalimantan Utara.        

Kegiatan coffee morning yang diselenggarakan secara virtual ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terkait penggunaan aplikasi Simitra bagi admin dan operator BPS Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Utara. Sehingga nantinya, penggunaan aplikasi Simitra ini dapat dilaksanakan secara menyeluruh dan dapat meningkatkan manajemen mitra di BPS Provinsi Kalimantan Utara, khususnya pada kegiatan Sensus Penduduk Lanjutan. Harapannya dengan penggunaan aplikasi Simitra ini, proses rekrutmen mitra/petugas dapat menghasilkan petugas yang bertanggung jawab, disiplin, ulet, dan teliti. Dan beban kerja mitra dapat teralokasi secara merata.

#infoBPS
#BPSKaltara
#BPSKaltaraHEBAT
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia