Pembinaan Statistik pada Rapat Pengolahan Data Tim Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Kalimantan Utara - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Utara Province

|| At the moment, Kalimantan Utara Province in Figures 2023 is available and can be accessed here. || Infant Mortality Rate for the Province of North Kalimantan as a result of the Long Form SP2020 was recorded at 16.65 per 1,000 live births. For More Information clickhere ||

Pembinaan Statistik pada Rapat Pengolahan Data Tim Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Kalimantan Utara

Pembinaan Statistik pada Rapat Pengolahan Data Tim Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Kalimantan Utara

June 29, 2021 | Other Activities


Salah satu misi Badan Pusat Statistik (BPS) 2020-2024 adalah membina K/L/D/I melalui Sistem Statistik Nasional yang berkesinambungan dalam rangka mewujudkan visi BPS yaitu "Penyedia Data Statistik Berkualitas untuk Indonesia Maju". Implementasi pembinaan K/L/D/I dapat dilakukan salah satunya dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah dalam melakukan suatu kegiatan statistik agar sesuai dengan Generic Statistical Business Process Model (GSBPM).

 

Pada hari Rabu (29/06), BPS Provinsi Kalimantan Utara mengikuti Rapat Pengolahan Data Tim Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Provinsi Kalimantan Utara yang diselenggarakan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Utara yang bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Kalimantan Utara. Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan pada GSBPM yaitu tahapan process. Dalam rapat ini, BPS berperan sebagai pembina data sekaligus kegiatan SKM Provinsi Kalimantan Utara 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh 40 orang yang terdiri dari Biro Organisasi sebagai penyelenggara kegiatan dan sembilan OPD sebagai Tim Pelaksana Survei Kepuasan Masyarakatn (SKM). Pada kesempatan tersebut, Pranata Komputer Muda Subkoordinator Fungsi Integrasi Pengolahan Data, Annisa Yuli Pratiwi, SST memberikan sedikit paparan yang sebelumnya diawali oleh arahan singkat dari PJ Fungsi IPDS BPS Provinsi Kalimantan Utara, Yuni Satriyani, SE, MAP.

 

Setelah memberikan sedikit paparan terkait pengolahan data, selanjutnya Sembilan OPD Pelaksana Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dibagi menjadi 4 kelompok, dimana di setiap kelompok terdapat 1 orang dari BPS Provinsi Kalimantan Utara untuk melakukan pengecekan terhadap data yang telah diinput. Direncanakan pada agenda berikutnya, BPS Provinsi Kalimantan Utara akan melakukan pembinaan terkait tahapan analisis, diseminasi, termasuk penghimpunan metadata statistik untuk Kegiatan SKM 2021.

 

#infoBPS

#BPSKaltara

#BPSKaltaraHEBAT
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia