Sosialisasi Digital Payment (Digipay) - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Utara Province

 || To get BPS data, please come to Integrated Statistical Service BPS Kalimantan Utara Province, Jl. H. Masykur RT 19, Tanjung Selor Hilir, 1st Floor, from 08.00 - 15.30 WITA or come to Integrated Statistical Service at BPS Office of Regency/Municipality || 

Sosialisasi Digital Payment (Digipay)

Sosialisasi Digital Payment (Digipay)

March 15, 2021 | Other Activities


Dalam upaya menciptakan birokasi pemerintah yang baik yaitu dengan penataan regulasi hingga tata kelola yang mengandalkan teknologi digital, BPS Provinsi Kalimantan Utara berupaya untuk mengimplementasikan sistem Digital Payment dalam proses pembayaran belanja pengadaan barang dan jasa. 

Pada hari ini, Jumat, 12 Maret 2021, telah dilaksanakan Sosialisasi Digital Payment (DigiPay) oleh KPPN Tanjung Selor yang dilaksanakan di ruang pertemuan BPS Provinsi Kalimantan Utara dan dihadiri oleh Kepala Bagian Umum, PPK, Pejabat Pengadaan, dan Pengelola Keuangan. 

Digital payment  merupakan pembayaran dengan mekanisme pemindahbukuan dari rekening pengeluaran secara elektronik dengan Kartu Debit/Cash Management System (CMS) atau pendebetan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) ke Rekening Penyedia Barang/Jasa, dalam rangka penggunaan Uang Persediaan (UP) melalui sistem marketplace. 

BPS Provinsi Kalimantan Utara sendiri telah mengimplementasikan penggunaan CMS dan KKP pada proses pembayaran di Tahun 2021 ini. Hal tersebut bertujuan untuk modernisasi penggunaan UP oleh Satker dan kedepannya seluruh pembayaran akan dilakukan secara cashless.

#infoBPS
#BPSKaltara
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia