Sosialisasi Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Kepada Dinas/OPD di Pemerintah Prov. Kalimantan Utara - News - BPS-Statistics Indonesia Kalimantan Utara Province

|| At the moment, Kalimantan Utara Province in Figures 2023 is available and can be accessed here. || Infant Mortality Rate for the Province of North Kalimantan as a result of the Long Form SP2020 was recorded at 16.65 per 1,000 live births. For More Information clickhere ||

Sosialisasi Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Kepada Dinas/OPD di Pemerintah Prov. Kalimantan Utara

Sosialisasi Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Kepada Dinas/OPD di Pemerintah Prov. Kalimantan Utara

February 3, 2020 | BPS Activities


Sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Senin (03/02), Seda Pemprov Kaltara mengundang Kepala OPD/Biro beserta Sekretaris dalam rangka rapat star, dimana salah satu agendanya adalah Sosialisasi Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat lantai I Kantor Gubernur Kalimantan Utara.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BPS Provinsi Kalimantan Utara, Eko Marsoro menyampaikan terkait apa dan bagaimana Pelaksanaan Sensus Penduduk di tahun 2020 ini. Salah satu materi yang disampaikan berkaitan dengan pelaksanaan Sensus Penduduk Online yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada 15 Februari 2020. Materi lain disampaikan oleh Kepala Bidang Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik (IPDS) BPS Provinsi Kalimantan Utara, Khairil Anwar, yaitu materi terkait langkah-langkah bagaimana melakukan Sensus Penduduk Online. Atensi para peserta rapat pada kegiatan ini sangat baik dan beberapa diskusi terkait pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 pun berjalan dengan baik.

“Dari hasil pertemuan ini, kami berharap Bapak/Ibu yang hadir disini dapat menjadi agen sosialisasi Sensus Penduduk 2020 dengan cara menyebarkan informasi terkait hajatan besar ini. Setelah dari pertemuan ini, kami (BPS) juga akan melakukan Rapat Koordinasi Daerah dengan mengundang PIC dari tiap-tiap Dinas/OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang rencananya akan dilaksanakan pada 11 Februari mendatang,” kata Kepala BPS Provinsi Kalimantan Utara. Dukungan positif datang dari tiap-tiap Dinas/OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, termasuk Bapak Sekda Pemprov Kaltara. “Nanti dari setiap Dinas/OPD, saya minta ada dua sampai tiga orang perwakilan Dinas/OPD yang akan menjadi PIC dalam pelaksanaan kegiatan Sensus Penduduk Online. Diharapkan para PIC tersebut dapat secara maksimal mendukung program nasional ini,” Ujar Dr. H. Suriansyah, M.AP saat mengakhiri rapat tersebut. Mari bersama #MencatatIndonesia dalam #SP2020 (Berita: Dede Kurniyawan)

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara (Statistics Kalimantan Utara)Jl. H. Masykur RT 19

Tanjung Selor Hilir

77212

Telp. (0552) 2033254

Whatsapp: 0822-5442-6005

Mailbox: bps6500@bps.go.id / pst6500@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia